slider image slider image slider image slider image slider image

Kerja Sama


Untuk informasi press release resmi dari Universitas Bosowa, pertanyaan dan jawaban, opini dan pendapat, kunjungi Unibos NEWS.

Jaringan dan kerja sama sangat diperlukan agar Program Pascasarjana Universitas Bosowa mendapatkan tingkatan mutu akademik yang tinggi.

Program Pascasarjana Unibos telah banyak melakukan kerjasama yang baik dan membangun jaringan yang kuat dengan instansi dalam negeri maupun luar negeri. Dengan demikian dapat memberikan keuntungan tersendiri buat program studi untuk meningkatkan kualitas penelitian yang dilakukan.

Kebijakan dan upaya yang dilakukan oleh unit pengelola program studi magister dalam menjamin dan meningkatkan mutu, relevansi, produktivitas, dan keberlanjutan kerjasama dengan lembaga di dalam dan di luar negeri adalah:

  1. Senantiasa melakukan koordinasi dengan lembaga kerjasama yang berkaitan dengan peluang-peluang yang bisa dikembangkan bersama dalam lingkup Tridharma Perguruan Tinggi.
  2. Dosen yang telah melakukan penelitian senantiasa didorong untuk menerbitkan dalam jurnal nasional maupun internasional yang telah bekerjasama dengan Universitas Bosowa
  3. Menempatkan/mengirim mahasiswa untuk kerja praktek pada lembaga mitra kerjasama.

Kebijakan dan upaya yang dilakukan oleh unit pengelola program studi magister adalah menjamin dan meningkatkan mutu, relevansi, produktivitas, dan berkelanjutan kerjasama dengan lembaga di dalam dan luar negeri adalah dengan mengembangkan pola kemitraan di mana kerjasama penelitian. Penelitian yang tidak hanya ditekankan pada pengembangan keilmuan (akademik) saja tetapi juga memberikan layanan untuk memecahkan masalah-masalah yang berkembang di masyarakat. Dengan demikian peningkatan kerjasama pedidikan dan penelitian harus memperhatikan kebutuhan atau relevansi kebutuhan lingkungannya serta relevansi keilmuan yang dikembangkan program pascasarjana melalui spesifikasi program studi.

Jaringan kerjasama baik eksternal maupun internal telah terjalin cukup banyak dan beragam dari sisi jenis maupun bidangnya. Tetapi kurang terpelihara dalam kesatuan jaringan yang terintegrasi dalam keseluruhan lingkup institusi internal, mulai ari universitas, fakultas/program pascasarjana, dan program studi.

Bentuk kerjasama masih banyak bentuk sektoral dan beberapa jaringan kerjasama kemitraan unit pengelola program studi magister dengan pemerintah, dan perguruan tinggi lain dalam dan luar negeri telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan citra lembaga dan penguatan organisasi.


Kerja Sama Luar Negeri

Instansi Manfaat
International Peace University South Africa Memberi manfaat dalam menambah wawasan mahasiswa tentang Afrika
Bio Publisher Meningkatkan publikasi dan jaringan Ilmiah dalam penyerbar luasan ilmu dan pengetahuan
Makrothink Institute Meningkatkan publikasi dan jaringan Ilmiah dalam penyerbar luasan ilmu dan pengetahuan
Northern Illinois University Pertukaran Mahasiswa, Penerbitan Jurnal, Pertukaran Dosen
White House Promosi, Transfer pengetahuan, Pengabdian masyarakat, Pembimbingan masuk PT
CIC Orel Rusia Pendidikan dan penelitian mahasiswa dan dosen, Jalinan kebudayaan
Universitas Ibnu Khaldum Bogor Pendidikan, Penelitian
University of Kyushu Japan Pertukaran Mahasiswa, Pertukaran Dosen, Pertukaran Budaya, Penerbitan Jurnal bersama
Ehima University of Japan Pendidikan, Penelitian, Penerbitan Jurnal bersama
Government Of Western Australia Pendidikan, Penelitian, Penerbitan Jurnal bersama
International Coral Reef Society (INCRES) Peningkatan pengetahuan dan penelitian tentang terumbu karang
Samara Institute RSUTF Russia 1- Dosen dan Mahasiswa memiliki kesempatan mengikuti pendidikan di Samara Institue Russia. 2- Dosen dan Mahasiswa mendapatkan kesempatan mengikuti penelitian bersama dengan Dosen dan Mahasiswa Samara Institute Russia. 3- Hasil penelitian dan karya ilmiah Dosen dan Mahasiswa dapat dimuat dalam jurnal/proceding internasional yang dimiliki oleh Samara Institute
Universiti Putra Malaysia Peningkatan pengetahuan dan penelitian tentang pertanian
University Dili-Timor Laste Pertukaran pengajaran/peneltian dosen, mahasiswa dan pengabdian masyarakat.