slider image slider image slider image slider image slider image

Tentang


Untuk informasi press release resmi dari Universitas Bosowa, pertanyaan dan jawaban, opini dan pendapat, kunjungi Unibos NEWS.

Program Pascasarjana

Universitas “45” Makassar didirikan oleh tokoh pejuang Angkatan 45 dan sesepuh Sulawesi Selatan Dr.(Hc) H. Andi Sose pada tanggal 9 Desember 1985 berdasarkan Akta Notaris Sitske Limoa, SH No. 595 tanggal 13 Juni 1986.

Berdasarkan surat Derektur Jenderal Pendidikan Tinggi No. 143/DIKTI/Kep/1996,Fakultas/Jurusan pada UNIVERSITAS “45” memperoleh status Disamakan. Pada tahun 1998-2010 Universitas “45” memperoleh status Terakreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Depdiknas untuk semua Fakultas/program studi pada Universitas “45”. Sesuai SK Dirjen Dikti No. 34/Dikti/Kep/2002 tentang Evaluasi Diri elektronik (Self Evaluation)penyelenggaraan program studi per semester, maka Universitas “45” memperoleh perpanjangan izin penyelenggaraan dari Direktor Jenderal Pendidikan Tinggi Depdiknas melalui SK Dirjen Dikti No. 0733-1805/D/T2004 untuk 29 program studi dari 6 fakultas dan program diploma.

Selanjutnya pada tanggal 17 Agustus tahun 2013 telah dilakukan pengalihan pengelolaan Universitas “45” dari Yayasan H. Andi Sose ke Yayasan Aksa Mahmud dengan nama Universitas Bosowa. Hingga saat ini dalam rentang 29 tahun pelaksanaan tridharmanya, Universitas Bosowa membina 29 program studi dari 8 fakultas, program diploma dan Program Pascasarjana.

Akademik

Program Pascasarjana Universitas Bosowa Makassar memiliki 7 jurusan S2 yaitu: Budidaya Perairan, Administrasi Negara, Ilmu hukum, Perencanaan Wilayah & Kota, Manajemen, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Bahasa Inggris.


Untuk informasi press release resmi dari Universitas Bosowa, pertanyaan dan jawaban, opini dan pendapat, kunjungi Unibos NEWS.


Struktur Organisasi

Struktur organisasi dalam naungan Program Pascasarjana Universitas Bosowa menggambarkan adanya koordinasi berbagai unsur pelaksanaan kegiatan akademik yang memadai.

Selengkapnya >


Mahasiswa

Program Pascasarjana Universitas Bosowa telah banyak melahirkan lulusan hingga saat ini. Adapula yang telah bekerja di unit-unit Bosowa, bahkan berkarier di berbagai bidang global.

Selengkapnya >


Dana & Fasilitas

Sarana yang digunakan Program Pascasarjana Universitas Bosowa dalam rangka penyelenggaraan program tridarma PT yang bermutu tinggi relatif mencukupi baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya.

Selengkapnya >


Riset & PKM

Data Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Program Pascasarjana Universitas Bosowa didirikan untuk memenuhi peran serta dunia pendidikan tinggi dalam mendorong pembangunan dan juga kegiatan Pengabdian dan Pelayanan kepada Masyarakat.

Selengkapnya >


Kerja Sama

Program Pascasarjana Unibos telah banyak melakukan kerjasama yang baik dan membangun jaringan yang kuat dengan instansi dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya >


SDM

Program Pascasarjana sangat memperhatikan pengembangan karir dan keahlian dosen.

Selengkapnya >