slider image slider image slider image slider image slider image

Struktur Organisasi


Untuk informasi press release resmi dari Universitas Bosowa, pertanyaan dan jawaban, opini dan pendapat, kunjungi Unibos NEWS.

Informasi Dosen Program Pascasarjana di Universitas Bosowa.


Program Pascasarjana

Struktur organisasi dalam naungan Program Pascasarjana Universitas Bosowa menggambarkan adanya koordinasi berbagai unsur pelaksanaan kegiatan akademik yang memadai.

Direktur Program Pascasarjana

Unit pengelola Program Studi Pascasarjana Universitas Bosowa dipimpin oleh Direktur yang dalam pelaksanaan tugasnya dibantu oleh Asisten Direktur (Asdir) dan Ketua Program Studi, yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan kegiatan proses belajar mengajar, penelitian serta pengabdian pada masyarakat, dimana kegiatan operasionalnya diatur oleh kepala tata usaha dan staf administrasi.


Informasi Staff Program Pascasarjana di Universitas Bosowa.



Nama: DR. H. Muhlis Ruslan, SE, M. Si

Jabatan: Direktur Pascasarjana

Nama: Dr. Syamsul Bachri S.Sos., M.Si

Jabatan: Asisten Direktur


Nama: Dr. Baso Madiong S.H., M.H.

Jabatan: Ketua Prodi Ilmu Hukum

Dosen: -

Nama: Dr. Batara Surya S.T., M.Si.

Jabatan: Ketua Prodi Perencanaan Wilayah & Kota

Dosen: -


Nama: Dr. Hj. Juharni M.Si

Jabatan: Ketua Prodi Administrasi Publik

Dosen: -

Nama: Dr. H. M. Yusuf Saleh S.E., M.Si

Jabatan: Ketua Prodi Manajemen

Dosen: -


Nama: Dr. Ir. Sri Mulyani MM

Jabatan: Ketua Prodi Budidaya Perairan

Dosen: -


Fakultas Teknik

Uraian Jabatan & Jalur Koordinasi

Adapun tugas dan fungsi pejabat dalam lingkungan Unit Pengelola Program Studi Pascasarjana Universitas Bosowa adalah.

Selengkapnya >


Tata Pamong

Dalam penyelenggaraan Program unit pengelola program studi magister Pascasarjana Universitas Bosowa Makassar, tata pamong berperan dalam mengatur pola interaksi dan komunikasi seluruh elemen (pimpinan, staf, dosen, dan mahasiswa), baik ke dalam maupun ke luar.

Selengkapnya >


Kepemimpinan

Kepemimpinan program studi harus secara efektif memberi arah, motivasi dan inspirasi untuk mewujudkan visi, melaksanakan misi, mencapai tujuan dan sasaran melalui strategi yang dikembangkan. Kepemimpinan efektif mengarahkan dan mempengaruhi perilaku semua unsur dalam program studi, mengikuti nilai, norma, etika, dan budaya organisasi yang disepakati bersama, serta mampu membuat keputusan yang tepat dan cepat.

Selengkapnya >


Sistem Pengelolaan

Sistem pengelolaan fungsional dan operasional unit pengelola program studi mencakup perencanaan, pengorganisasian, pengembangan staf, pengawasan, pengarahan, representasi, dan penganggaran.

Selengkapnya >


Penjaminan Mutu

Sistim penjaminan mutu unit pengelola program studi magister dilaksanakan di bawah koordinasi langsung oleh Ketua PJM Unit Pascasarjana (Asdir I) bersama penjaminan mutu prodi bersama penjaminan mutu tingkat universitas. Sistim ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas proses pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat pada level program pascasarajana.

Selengkapnya >